2 Buku Tentang Kisah Sahabat Nabi

Sungguh sangat beruntunglah hidup manusia yang pernah bertatap muka baginda Rasulullah SAW. Menyaksikan langsung dengan mata kepala sendiri bagaimana beliau beribadah, bagaimana beliau menjalani hidup sampai bagaimana beliau bertutur kata. Sungguh sangat beruntung!

Di masa sekarang ini, kita hanya bisa mendengar cerita bagida Rasulullah SAW dari hadist, ceramah agama atau buku yang menuliskan kisah semasa hidup Rasulullah SAW.

Aku hanya ingin menjadi umatnya yang mengenal lebih dekat sosok panutan umat Muslim seantero dunia ini. setiap malam selasa aku selalu berusaha selalu datang ke acara Dhiba’an di desa untuk bersama-sama bershalawat kepadanya. Selain itu, aku juga sangat senang membaca berbagai macam literatur seperti buku yang menceritakan kehidupan beliau. Seperti halnya dua buku yang mempunyai kemiripan desain cover ini.

Buku pertama berjudul 10 Kisah Kehidupan Sahabat Nabi yang Paling Heroik dan Inspiratif. Buku kedua berjudul Sahabat-Sahabat Cilik Rasulullah. Kedua buku memberiku pengetahuan baru tentang kehidupan sehari-hari baginda Rasulullah SAW. Beberapa kali harus sempat berkaca-kaca membaca salah satu bab yang menceritakan tentang kecintaan sahabat-sahabat Nabi yang rela mati syahid demi membela agama Allah. Tutur kata beliau sangat halus, selain itu beliau bukan hanya pemimpin luar biasa tetapi juga seorang Ayah dan Suami yang baik. Kita harus banyak belajar dari kehidupan Rasulullah SAW.

Buku ini mengambil dari berbagai literatur di timur tengah. Setiap perkataan Rasulullah seperti sangat nyata. Mengandung sejuta makna dengan penuh kandungan sastra. Aku ngga bisa membayangkan jika aku hidup di masa itu. Keinginan besar tumbuh begitu lama dalam hati. Keinginan untuk bertatap muka dengan Rasulullah SAW. Meski merasa sangat tidak pantas, tapi hal ini yang sering membuat aku dan milliaran umat Muslim dunia menitikan air mata saat rindu berjumpa denganNya.

Wahai teman-teman yang masih muda. Sekarang zaman sudah sangat “bahaya” ancaman dan godaan di sekitar kita. Tidak ada cara lain kecuali mempertebal ilmu dan iman guna menangkal segala macam bahaya dan ancaman tersebut. Imbangi kehidupanmu dengan membaca buku-buku islami yang bisa memperkokoh tiang agama. Allahumma Sholli ‘ala Sayyidina Muhammad!

ALAM

Berikan Komentar