Kemeriahan Sebelas Tahun

Momen kemeriahan saat Futsal Classmeeting (adu pinatli)

Bulan Juni merupakan waktu yang sangat spesial bagi SMK Negeri 2 Bangkalan. Kenapa begitu? Ya, tepatnya tanggal 17 Juni 2000 sekolah yang berada di Jl. Halim Perdana Kusuma (Ring Road) – Bangkalan ini resmi dibuka. Sebuah ‘prasasti’ peresmian menempel indah di tembok lobi sekolah. Untuk merayakan hari jadi yang kesebelas, SMK mengadakan beberapa rangkaian acara mulai dari jalan sehat, futsal antar kelas dan bakti sosial. Dengan tema “Meningkatkan Prestasi dalam Sebelas Tahun Mengabdi” acara resmi dimulai 12 Juni 2011 dengan pembukaan futsal antar kelas. Pertandingan pembukaan diawali dengan pertandingan extibition antara tim futsal XII All Star melawan tim Guru SMKN 2 Bangkalan.

Momen kemeriahan saat Futsal Classmeeting (adu pinatli) [2]

Rangkaian acara HUT SMK Negeri 2 Bangkalan ini dimulai dari tanggal 12-16 Juni 2011. Selain futsal, SMK Negeri 2 Bangkalan mengadakan ajang jalan sehat sekaligus sebagai ajang reuni kecil bagi para alumni, siswa dan guru. Sebuah TV 14” menjadi hadiah utama dalam jalan sehat sederhana ini. Jalan sehat sendiri diselenggarakan pada hari Rabu, 15 Juni 2011. Rute yang diambil dari halaman sekolah, berjalan ke barat sampai ke Perumahan Nilam, setelah itu balik kanan kembali ke SMK untuk menunggu prosesi sakral yaitu pengundian doorprize jalan santai.

Pak Azis Melepas Peserta Jalan Sehat

Semangat! : Guru-guru perempuan menjadi yang pertama dalam rombongan

Acara yang ditunggu-tunggu-pun tiba, siswa, guru berbaur dengan alumni berkumpul pagi sekali untuk bersama-saman berjalan sesuai rute yang telah disiapkan, lagu dangdut menyeruak dari speaker mini soundsystem, di panggung Elly cewek cantik alumni Kimia Industri ini bertugas sebagai Master of Ceremony, beberapa hadiah menghiasi panggung, terlihat di pintu gerbang sekolah beberapa petugas keamanan bersiap mengamankan prosesi jalan kaki warga SMKN 2 Bangkalan dalam merayakan hari jadinya ke-11 ini. Aku seolah tidak percaya acara yang awalnya tercetus dari sebuah halaman grup Facebook ini benar-benar terealisasi, beberapa teman alumnipun terlihat sumringah karena bisa bereuni bersama. Suasana senang gembira menyelimuti langit sekolah. Pak Azis mengibarkan bendera betanda jalan sehat diberangkatkan. Aku mengambil posisi paling depan sambil memainkan sebuah kamera untuk mengabadikan momen-momen jalan sehat pertama yang diadakan sekolah ini *sambil berpikir untuk diupload di facebook dan blog*.

 

Aku diberi kehormatan untuk mengambil kupon pertama

Peserta jalan sehat menyerahkan kupon berhadiah di perumaha Nilam sebelum kembali ke sekolah. Jarak yang ditempuh lumayan membakar keringat peserta jalan sehat. Setibanya di sekolah pengundian kupon dilakukan, aku menjadi orang pertama yang naik ke atas panggung untuk mengambil 5 kupon yang sudah terkumpul di sebuah kotak kaca. Satu demi satu hadiah diserahkan, mulai dari hadiah paling ‘kecil’hingga hadiah ‘besar’, suasana begitu semarak dan ramai ketika siswa, alumni dan dewan guru bergantian mendapatkan hadiah, di tengah-tengah acara dibagikan sembako kepada para petugas keamanan Sekolah sebagai bentuk Bakti Sosial SMK Negeri 2 Bangkalan terhadap orang-orang di sekitarnya. Akhirnya di penghujung acara Pak Syukur (Kepala Sekolah) menjadi orang terakhir yang mengundi hadiah utama berupa TV “14. Dengan sedikit mendramatisir pembacaan  nomor kupon, Pak Syukur berhasil membuat peserta penasaran dan sesekali berteriak karena nomor yang dibacakan tidak cocok dengan nomor kupon yang beruntung mendapatkan TV. Aku lagi –lagi mengelengkan kepala sekaligus takjub dengan kemeriahan acara yang bermula dari Facebook ini, aku merasa perjuangan datang rapat beserta masalah-masalah sebelum acara seolah hilang ditelah senyuman guru-guru, siswa dan alumni.

Kepala Sekolah menyerahkan hadiah utama kepada siswa yang beruntung

Selesainya Jalan Sehat, sorenya langsung dilanjutkan pertandingan perempat final futsal classmeeting hingga menemukan juaranya pada Kamis (16/06) sore ketika tim XII All Star berhasil mengalahkan perlawanan teman-teman Alumni ’10. Pertandingan final kali ini mirip dengan pertandingan final liga Champions antara Barcelona melawan Manchester United di Wembley (28/05). Kok bisa? Di Wembley Barcelona unggul 1-0, di sini XII All Star unggul lebih dulu 1-0. Rooney menyamakan kedudukan sehingga turun minum 1-1-, di SMK turun minum juga 1-1 sebelum di babak kedua tim XII Allstar mengukuhkan dirinya sebagai juara ketika memaksa kiper Alumni ’10 memumut bola dua kali di babak kedua, pertandingan berakhir 3-1 untuk kemenangan XII All Star yang dikapteni Achmadi(no Milanisti).

Juara Classmeeting Futsal (XII All Star) dari kiri Pak Dwi, Ahmadi dan Nisa’

Secara umum acara HUT SMK Negeri 2 Bangkalan yang ke-11 berjalan sukses dan lancar meski sempat mengalami beberapa kesulitan dan hambatan, tapi dengan dukungan dari berbagai pihak akhirnya acaranya berjalan sesuai harapan.

Update 8 Juli 2011 : Foto-foto jalan sehat bisa diunduh disini

ALAM

Berikan Komentar