Bisnis properti di Indonesia adalah bisnis yang bisa dikatakan menjanjikan dan memiliki potensi cerah ke depannya. Selain hunian, ruko dan apartemen akan terus meningkat karena populasi di Indonesia yang makin hari makin bertambah.

Salah satu kunci dari bisnis ini adalah pencarian daerah yang sekiranya mempunyai potensi baik dari segi sektor ekonomi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lain-lain.

Malang, adalah kota kedua terbesar di Jawa Timur. Kota ini memiliki luas sebesar 145,28 km2 dengan jumlah penduduk kurang lebih 900 ribu. Dari sektor ekonomi, perekonomian Malang selalu naik setiap tahunnya. Faktor yang mempengaruhi kenaikan perekonomian Malang adalah dari pariwisata.

Jika dilihat dari infrastruktur, Malang memperlihatkan kemajuannya dengan akses yang mudah menuju Kota Pendidikan ini. Jalan tol, terminal bus, stasiun kereta api, hingga bandara terdapat di sana.

Selain dilihat dari ekonomi dan infrastruktur, ternyata ada beberapa alasan kuat lainnya untuk menjawab mengapa Malang sangat cocok bagi Anda yang ingin mendirikan bisnis properti, kira-kira apa saja ya? Coba lihat di sini.

1. Harga Properti Murah

Harga rumah dijual di Malang dibilang cukup terjangkau. Data di Lamudi Indonesia menunjukkan bahwa harga rumah dijual di Malang dibanderol dengan harga Rp 8,8 juta per meter persegi. Harga tersebut memperlihatkan status positif dari tahun sebelumnya.

Malang juga berada di di dataran tinggi yang memiliki ketinggan 440-667 meter di atas permukaan laut. Dikelilingi oleh Gunung Semeru, Arjuno, Kawi, Panderman, dan Kelud.

Menjadi nilai lebih bagi Anda yang ingin membangun bisnis properti di sini karena Anda tidak perlu menggunakan AC untuk mendapatkan udara sejuk. Dengan udara yang sejuk tersebut, Anda bisa menemukan tempat untuk membangun rumah dijual di Malang dengan nuansa alam. Siapa yang tidak mau memiliki hunian dengan suasana seperti ini?

2. Poros Pariwisata

Jika Anda belum tahu, poros wisata di Malang naik drastis beberapa tahun ke belakang. Wisata alam, buatan, hingga perbelanjaan besar sudah tersebar luas di sini. Beberapa wisata alam dan buatan yang terkenal seperti Coban Rais dan Museum Angkut sudah menjadi wisata ikonik Kota Malang.

Anda bisa membangun properti di sekitaran tempat-tempat wisata di Malang karena faktor ini memang menjadi salah satu mengapa pemburu properti mencari rumah dijual di Malang. Ditambah lagi, banyaknya akses mudah untuk menjangkau tempat-tempat wisata tersebut adalah bumbu penambah dalam meyakinkan Anda untuk membangun bisnis properti Anda di sini.

3. Pendidikan yang Menjanjikan

Tidak hanya sektor pariwisata, pendidikan di Kota Malang juga sangat unggul. Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya adalah dua universitas di Malang yang diburu oleh semua siswa atau gapyear pemburu PTN di seluruh Indonesia.

Dengan pendidikan yang menjanjikan ini, sudah jelas bagi Anda yang akan mendirikan bisnis properti bahwa Anda dapat membangun beberapa hunian untuk mereka-mereka yang merantau dari luar daerah.

Categories: #ALAMelangkah

ALAM

blogger and founder @plat_m, think about Indonesia, act in Madura, studying smart city, community developer, @limaura_'s husband | E: nurwahyualamsyah@gmail.com | LINE: @wahyualam

0 Comments

Berikan Komentar