Belajar Menjadi Entreprenuer Muda

Pernah suatu hari aku menerima telpon dari sesorang yang mengaku dari Bandung memesan buku cara mencegah penyakit stroke, menurut si penelpon, keterangan itu dia dapat dari blog Majalah sekolahku ARASKA. Aku janji akan mengabari kalau pesanan sudah siap. Seiring dengan putusnya hubungan via telpon, aku juga berpikir tidak tahu kapan aku memposting berjualan buku yang Bapak pesan tadi, aku hanya posting tentang berita yang bermanfaat bagi teman-temanku di masa SMK dulu. Aku bingung dan melupakan telpon dari orang yang tidak aku kenal tadi.

Berawal dari pengalaman itu, saat aku sudah kuliah seperti saat ini, aku berinisiatif untuk membuat suatu toko online yang menyediakan produk khas Madura, kalau dulu satu postingan ada sekitar 3 orang yang mengirim sms dan email menanyakan tentang barang yang aku jual via blog pribadi, sekarang dengan disediakan web khusus, aku yakin akan ada orang yang tertarik dengan barang yang saya upload di Internet.

http://juelen.com adalah wujud dari semua keseriusan itu, bussiness plan kecil aku dan teman kuliahku Lukman siapkan untuk membangun bisnis kecil di dunia maya. Meski tidak harus mempunyai barang, kita bisa mengambil produk-produk yang berkualitas yang ada disekitar kita untuk kita tawarkan ke para calon konsumen yang mungkin membutuhkan barang tersebut tanpa harus datang langsung ke Madura.

Tepat sebulan sebelum saya ulang tahun, 27 Januari 2011 kami sepakat untuk melauching web sederhana ini ke publik dengan melakukan promosi besar-besaran di sosial media seperti twitter dan facebook, semoga menjadi awal yang manis bagi entreprenuer muda seperti harapan kami.

ALAM

3 thoughts on “Belajar Menjadi Entreprenuer Muda

Berikan Komentar