Blogilicious “neng Sorbaja”

http://farm4.static.flickr.com/3096/5724971297_3c46e80997_z.jpg

Disaat foto bareng saudara tua (Blogger TPC)

Sebenarnya postingan ini sudah ada di blog yang biasa aku gunakan sebagai blog sharing knowledge, tapi rasanya tidak ada salahnya untuk repost ke blog ini:

Sabtu Pagi aku janjian dengan teman-teman Plat-M berkumpul di Pom Bensin Kamal untuk bersama-sama  berangkat ke Surabaya. Rencananya kita akan menghadiri RoadBlog 2011 Blogilicious yang diadakan idBlogNetwork.com (IBN) bekerja sama dengan Komunitas Blogger Surabaya (TPC). Meskipun tidak tahu acara ini diadakan dalam rangka apa? Apa itu Blogilicious? Apa itu idBlogNetwork? Tapi aku dan Nak-kanak Blogger Plat-M lainnya tetap antusias dan semangat berangkat ke UPN Veteran Jatim, venueacara Blogilicious pada Sabtu-Minggu (14-15/05/2011).

blogilicious

Dengan Shogun’94 aku memimpin rombongan 17 blogger Plat-M menyisir jalan Kamal menuju UPN Veteran melintasi 4,5 km Selat Madura dengan bantuan bangunan megah bernama Jembatan Suramadu. Roda motor terus berputar dengan semangat mengantarkan tuannya ke tempat tujuan. Satu persatu motor sampai di tempat parkir UPN. 17 blogger Plat-M mencari gedung Fakultas Teknologi Industri lantai 4 sesuai dengan yang tertera di undangan dan susunan acara yang diberikan panitia Mas Nopy di Milist Plat-M.

Setelah registrasi ulang, kita memasuki ruangan dengan memilih duduk paling depan paling utara, kalau ditarik garis lurus, kita sejajar dengan  pemateri dan orang-orang penting lainnya. Acara dibuka dengan tarian daerah yang dibawakan oleh teman-teman Mahasiswa dari UKM Seni UPN. Secara resmi Dekan Fakultas Teknologi Industri Ir. Sutiyono, MT membuka acara setelah sebelumnya Mas Nopy dan Mbak Mubarika Darmayanti sebagai panitia memberika welcome speech.

Aku baru tau apa itu Blogilicious? Apa itu idBlogNetwork? Acara ini diadakan dalam rangka apa? Setelah mbak Mubarika Damayanti sebagai business director IBN memberikan welcome speech kepada sekitar 300 peserta yang hadir. Roadblog 2011 Blogilicious adalah event buat kamu semua yang memenuhi paling tidak salah satu dari kriteria berikut ini:

idBlogNetwork adalah startup yang didirkan berdasarkan kebutuhan pasar, pendiri IdblogNetwork adalah orang-orang yang berpengalaman dalam dunia IT dan Digital Advertising, kami melihat adanya kebutuhan advertiser untuk melakukan pendekatan komunikasi pemasaran secara personal yaitu melalui para blogger.

Pendiri IdblogNetwork.com
IdblogNetwork.com didirikan oleh mereka yang berpengalaman dalam dunia IT dan digital online marketing, antara lain
1. Kukuh TW- founder kumpulblogger.com – layanan ppc lokal sejak january 2008
2. Mubarika Darmayanti – pernah bekerja pada AdMax, FeminaGroup dan Kelompok Kompas Gramedia
3. Moch Farid – IT Praktisi berpengalaman di bidang aplikasi programming dan infrastruktur

Moch Farid – Managing Director Mubarika Darmayanti – Business Director Kukuh TW – Technical Director
Facebook Moch Farid
Twitter Moch Farid
Linkedin Moch Farid
Facebook Mubarika Darmayanti
Twitter Mubarika Darmayanti
Linkedin Mubarika Darmayanti
Facebook Kukuh TW
Twitter Kukuh TW
Linkedin Kukuh TW

Dipelopori oleh idblognetwork, Roadblog 2011 Blogilicious bukan hanya ajang kumpul para blogger se-Indonesia namun juga mempertemukan para blogger dengan advertiser/brand. Diselenggarakan untuk pertamakalinya, Roadblog 2011 Blogilicious membuka wawasan, dimensi, dan peluang baru dalam dunia blogging serta mensosialisasikannya secara intensif.

Roadblog 2011 Blogilicious diadakan di tujuh kota besar di Indonesia: Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Bandung, Jogjakarta, dan Palembang.

Susunan acara di hari Sabtu diantaranya tips blogging, etika ngeblog, mobile blogging, sosial media, blogpreneur, dan blog monetizing. Semua  materi ini dibawakan oleh Seleb Blogger. Beberapa nama tidak asing lagi dalam dunia perbloggeran di Indonesia seperti Amril Taufik Gobel, Raden Ajeng, Setyo Budianto, Alderina Gracia, Novianto Puji Putra, dan Kukuh T. Wicaksono. Semua materi tadi kita dapatkan selama enam jam dipandu dengan penuh kocak oleh Pak Eko Eshape (miesehati.com). melihat daftar acara, awalnya aku pikir akan berjalan membosankan, tetapi di pandu Pak Eko Eshape dan beberapa doorprize, game, tingkah lucu peserta, sampai hiburan yang diberikan panitia membuat hari pertama acara RoadBlog Blogilicious 2011 berjalan sukses, keren dan funky sesuai dengan jargon yang diusung dalam acara ini “ajang gaul ter-funky buat para blogger”

Dihari kedua tepatnya hari Minggu,  susunan acara lebih sedikit, tapi disajikan dalam format semi workshop karena sedikit praktek dan teknis, seperti desain tema, security blog, dan SEO. Kita belajar lagi tentang mata kuliah Interaksi Komputer dan Manusia (di teknik Informatika) dalam sesi desain tema yang diberikan Zulkarnaen, pemuda asli Pamekasan ini memberikan tips bagaimana membuat tema WordPress sendiri. Frenavit membawakan materi Security Blog, materi ini mirip 3 SKS mata kuliah Keamanan Informasi di Teknik Informatika. Meski terlihat begitu berat bahasan ini, tapi dengan gaya kocak dan lucu khas Frenavit membuat peserta tidak bosan. Materi terakhir Blogilicious de Surabaya adalah SEO (Search Engine Optimazion) yang dibawakan oleh (Gempur) Abdul Gempur.

Lengkap sudah materi yang diberikan dalam acara RoadBlog 2011 Blogilicious di Surabaya kali ini. Materi yang diberikan memberikan wawasan baru yang luar biasa, acara seperti ini bisa digunakan untuk berkumpul lagi dengan seleb blogger yang mungkin jarang kita jumpai di hari-hari biasa, bisa menambah jaringan pertemanan, dan tentunya jika beruntung bisa mendapatkan doorprize yang diberikan dalam acara.

ALAM

2 thoughts on “Blogilicious “neng Sorbaja”

Berikan Komentar