buka persama ASPPI DPD Jawa Timur

Sebuah panggilan telpon di kala Dhuzur dipersembahkan oleh Pak Abie. Beliau meminta bantuan Plat-M untuk mensukseskan acara buka puasa bersama ASPPI DPD Jawa Timur.

Kalau sudah Pak Abie yang minta, sulit rasanya untuk bilang tidak. Beliau sering mendukung acara Plat-M. Ngga ada kata lain ketika Pak Abie meminta bantuan kecuali mengiyakan dengan semangat membara.

Saat hari H, aku juga dihubungi mas Putro XL untuk menghadiri acara bagi-bagi Ta’jil di mulut Suramadu. Maaf mas, kami sudah kadung janji sama Pak Abie.

Usai purna menutup outlet Ari Jaya Elektronik di pasar Ki Lemah Duwur, aku bergegas ke Ole Olang Resto. Ngga lama kemudian Aldy menyusul. Sayang banyak nak-kanak Plat-M yang pulang kampung, sehingga ngga banyak yang bisa hadir.

Plat-M menyiapkan projector dan layarnya untuk pertemuan sore itu. Beberapa menu juga disiapkan. Sayang, saat mau dinyalakan projector Plat-M bermasalah sehingga harus mencari pinjaman. Sehabis buka puasa dan sholat Maghrib, aku harus menerjang macet di PP. Syaikhona Kholil demi meminjam projector di SD Muhammadiyah 1 Bangkalan. Maaf Bu Kholilah, aku ganggu kesibukan buka puasanya.

Usai berbuka puasa, peserta yang hadir disuguhkan makanan yang menarik dari Ole Olang Resto. Beberapa menu disajikan menggugah selera. Salah satu menu yang favorit adalah Bebek Cetar Membahana. Bebek pedas ala Ole Olang Resto ini memberikan sensasi tersendiri ketika menikmatinya. Tak ayal, dalam sekejap menu Bebek Cetar Membahana ludes. Tapi tenang, masih ada menu seafood yang tak kalah mengagumkan.

Aku cukup banyak minum es timun khas Ole Olang Resto. Rasanya segar dan dapat menghilangkan dehidrasi. Kesegaran timun dipadupadankan dengan gula yang membuat nagih siapa saja yang meminumnya.

Sebelum acara seminar dimulai, beberapa perwakilan komunitas/organisasi yang hadir diberikan waktu untuk memberikan sambutan. Aku tidak bisa memberikan sambutan mewakili Plat-M dikarenakan sedang keluar untuk mengambil projector pinjaman. Beberapa perwakilan dari Labhang Buta, ASPRIM, dan juga tentu ASPPI memberikan sambutannya satu persatu.

Malam itu menjadi keakraban bagi sesama anggota dari berbagai komunitas dan organisasi. Beberapa keluarga ikut menghadiri dan meramaikan suasana. Keakraban pun terjadi.

Setelah aku dan Aldi datang membawa projector pengganti, akhirnya acara seminar dapat dimulai.  Acara seminar motivasi ringan yang interaktif, dipersembahkan oleh ASPPI cukup membuat kami tertawa dan berada dalam kebersamaan selepas berbuka.

Ini salah satu quote menarik malam itu:

Didik Madanis memberikan warna tersendiri bagi peserta yang hadir. Beberapa ceritanya sukses membuat kami tertawa bersama di Ole Olang Resto. Joke-joke tentang pernikahan berhasil membuat keluarga besar yang hadir bisa tambah harmonis. Semuanya terjadi di Ole Olang Resto, restoran terENAK di Madura. Katanya jika makan disana tidak enak, tidak usah bayar! Tertarik mencoba?


ALAM

blogger and founder @plat_m, think about Indonesia, act in Madura, studying smart city, community developer, @limaura_'s husband | E: nurwahyualamsyah@gmail.com | LINE: @wahyualam

Berikan Komentar