Kisah ini diawali perkenalanku dengan Mbak Shinta GNFI, menjalar hingga mas Putro XL hingga akhirnya membuat event di Surabaya lebih berwarna. Diawali dengan kisah XLNetRally wilayah Surabaya, Madura dan Malang, kemudian berlanjut ke momen keakraban di Midtown Hotel untuk berbuka puasa bersama.

Keseruan Buka bersama dengan XL East Region
Terkadang pertemanan itu seperti es batu. Yang awalnya beku lama-lama akan mencair sendirinya seiring dengan berjalannya waktu. Jiah, keren sekali kalimat barusan. Cocoklah buat quote terbaik di bulan Juli. Halah.

Momen Ramadhan kembali menyajikan panggung untuk menampilkan kebersamaan. Kesempatan emas seperti buka puasa bersama selalu berhasil memberikan kesan sendiri.

Begitu juga XL East Region. Digawangi Mas Putro, Corcomm-nya yang kece, kami akhirnya bloggers di Jawa Timur sering berjumpa dalam satu event. Meski hal seperti ini begitu mudah terjadi di Jakarta, namun di Surabaya, kehidupan komunitas digitalnya sepi seperti kota yang ditinggal pemudiknya. Makasi lho mas Putro!

Bahkan mbak Desy Sari Dewi berjanji untuk memberikan ruang khusus untuk bloggers di Jatim. Dalam waktu dekat akan lebih sering mengadakan acara dengan blogger Jawa Timur. Jadi blogger itu ya gitu. Asyik, cair seperti es batu yang didiamkan.

Perjumpaan dengan Mas Putro, ngga sampai di Midtown hotel saja. Suatu waktu, saat menghadiri acara di Surabaya Town Square, aku dan pacarku langsung menduga bakal ada mas Putro saat ada acara XL. Kami mencoba melihat satu per satu kru XL yang bertugas. Tak ada wajah mas Putro yang caem. Hehehe.

Tak dinyana. Usai sholat Maghrib, aku masih duduk berdzikir. Tiba-tiba dikagetkan dengan salam seorang pria. Daaan, ternyata dia adalah mas Putro.

Di atas XL ada acara. Hadir ya?
Siap, mas!
Sama siapa ke sini?
Sama pacar.
Ditunggu di atas ya!
Okee mas. Siap!

Sekilas perbincanganku dengan mas Putro. Sebenarnya aku dan pacar ke Sutos untuk menghadiri acara lain. Namun usai acara inti kami sempatkan lihat-lihat acara XL. Coba mencari wajah mas Putro ngga ketemu, akhirnya kami putuskan untuk pulang saja.

Saat ada di pintu keluar, kami terkaget saat MC memanggil dengan kencang setengah teriak: kita sambuuut, TULUUUUSSS!!

konses tulus di Sutos ramadhan

Seontak pengunjung merapat dan berteriak. Ramai. Kami pun batal pulang dan ikutan balik kanan merapat ke panggung. Beberapa handphone bertebaran memotret dan merekam nyanyian Tulus.

XL sering sekali beri kejutan begini. Makasi lho!

Alhasil Tulus memberikan kesan indah di penghujung Ramadhan tahun ini. Sekali lagi, makasi lho XL!

Mas Putro memang baik. Saking baiknya, bahkan kami pernah ngga bisa menghadiri acaranya di Bangkalan. Maaf mas, waktunya bersamaan dengan buka puasa bareng Ole Olang Resto!

Cerita kebersamaan di Midtown Hotel dan Surabaya Town Square dipersembahkan oleh Mas Putro dengan XL East Regionnya. Makasi lho!


ALAM

blogger and founder @plat_m, think about Indonesia, act in Madura, studying smart city, community developer, @limaura_'s husband | E: nurwahyualamsyah@gmail.com | LINE: @wahyualam

Berikan Komentar