Keakraban 891011

Tanggal 9 Bulan 10 Tahun 2011 kalau disingkat menjadi rentetan huruf yang berurutan 91011, sebuah tanggal yang unik dan hanya terjadi satu kali dalam satu abad. Tanggal itu juga aku bersama-sama teman Warga Labsi mengadakan acara rapat kerja (Raker) yang diadakan di Pacet, Mojokerto 8-9 September 2011. Karena menjadi orang yang ‘terpilih’, aku harus berangkat lebih dulu daripada teman-teman yang menggunakan bis dari kampus. Sinar matahari yang masih malu-malu menampakkan diri menemaniku menyusuri medan berat menuju Jembatan Suramadu dengan menunggani kuda besi milik yang dikendarai Mas Jullev. Mas Hanif dan  Mas Ubaid berboncengan mengikuti dari belakang.

Meski sempat mengalami tragedi pecah ban, akhirnya setelah 3 jam kita berempat sampai di Pacet lebih dulu. Udara dingin langsung menusuk pori-pori kulit ketika kita memasuki kawasan pegunungan. Tulisan Selamat Datang di Kawasan Wisata Pacet menyambutku dengan ramah. Kita berempat bertugas untuk memastikan tiga villa yang kita sewa sudah dalam keadaan bersih dan siap dipakai, kita juga menyiapkan berbagai keperluan selama acara dua hari di kota sejuk ini.

Sambil menunggu teman-teman kami berempat menyeruput kopi panas dari sebuah warung kopi sederhana. Tidak lama mengobrol teman-teman yang menggunakan bis tiba di Villa, kami mengucapkan selamat datang bak pramugari pesawat terbang. Kami mempersilahkan untuk berisitirahat sejenak setelah itu pembukaan acara.

Jadwal acara 81011 dihiasai dengan acara beberapa materi, mulai dari materi motivasi yang berjudul “Memberikan Jendela Kehidupan” oleh Dosen kita tercinta yaitu Pak Husni. Suasana sejuk dan penuh dengan keakraban tersirat dari semua peserta yang hadir. Setelah selesai acara dilanjutkan dengan rujakan bersama. Dipotong ISHOMA, Pak Husni kembali tampil di depan peserta semua, kali ini membawakan materi Penelitian Mahasiswa.

Tak terasa waktu sudah berputar menjadi 21.30, sesi penyampaian materi sudah diberikan. Sesi selanjutkan adalah ramah tamah dan keakraban dengan membakar ubi di depan Villa, benar-benar menjadi suasana yang berbeda seperti di kampus, yang biasa duduk di depan layar besi tanpa bicara sibuk sendiri-sendiri, sekarang memang melebur menjadi satu.

Malam semakin larut, beberapa teman-teman sudah tepar tertidur lelap di tengah sejuknya kota Pacet, aku dan 5 teman lainnya tidak tidur semaleman, bercerita ke utara ke selatan ‘ngalur-ngidur’ sampai pagi buta. Acara pagi sudah langsung digelar, acara pertama adalah outbound yang langsung di pimpin oleh Koordinator Warga Labsi kala itu M. Darul Mukhlasin. Acara sangat menarik dan terkesan gila, saya sampai mandi tepung terigu gara-gara sangat antusias mengikuti game yang digalang oleh Fajar dan Darul.

Hari Minggu 91011 diisi dengan acara senang-senang dan semua dibuat untuk mengakrabkan antar warga Laboratorium di Universitas Trunojoyo Madura. Mulai dari futsal bareng dosen, laboran, sampai mandi air panas di pemandian air panas yang terkenal di Mojokerto ini.

suasana Pacet menghipnotis kita semua, sampai-sampai kita tidak tahu kalau hari sudah menjelang sore, dan waktu kita tinggal sedikit lagi, kita harus segera check out dari Villa, akhirnya kita meninggalkan pemandian Air Panas dan bergegas menuju Villa untuk Packing dan kembali pulang ke Bumi Madura. Benar-benar menjadi liburan yang fantastis dan menyenangkan.

 

ALAM

5 thoughts on “Keakraban 891011

  1. Jadi kangen dengan suasana waktu diklat dan kepingin ke pacet lagi, soalnya disana udaranya sejuk. Cocok banget dengan diriku yang suka akan kesejukan. hehehe

    1. hehehehe,
      kamu suka kesejukan met?
      pantesan hatimu selalu sejuk, apalagi kalau dikasi es.
      brrr

Berikan Komentar