gnfi - jatimSejak mengenal Good News From Indonesia lima tahun lalu, aku menjadi paham, bahwa Indonesia masih punya banyak hal positif. Dari pada terlalu capai dengan hal negatif, mengapa kita tidak menyibukkan diri dengan hal positif, betul ngga?.

Itulah mengapa aku tertarik jadi volunteer GNFI. Persamaan visi dan misi dengan Plat-M membuatku tanpa ragu untuk apply volunteer GNFI. Demi Indonesia yang lebih baik. Halah.

Demi acara ini, aku harus menginap di indikos teman di daerah Keputih, Surabaya. Ngga hanya, ternyata teman-teman dari Bojonegoro juga rela berangkat hari Jumat ke Surabaya dan menginap di Sidoarjo demi menghadiri acara ini. So, aku ngga sendirian merelakan nginap demi suatu acara.

Sabtu pagi-pagi aku sudah berangkat ke hotel Novotel Surabaya. 23 Mei 2015 menjadi waktu bagi GNFI menebar berita positif. Dengan event bertajuk Indonesia Baik, Indonesia Bangkit, GNFI mengundang tokoh-tokoh Jawa Timur untuk menebar inspirasi untuk peserta yang hadir.

Freddy dari Kominfo, Pak Sony yang keren, Kang Yoto bupati Bojonegoro, dan Dr Gamal dari Malang hadir menebar inspirasi.

Sebelum acara berlangsung, aku bertugas untuk ngompori temen-temen komunitas se-Jawa Timur untuk datang. Kangen juga rasanya kopdar dengan teman-teman komunitas blogger di Jawa Timur. Selain Madura, aku mengajak blogger Surabaya, Bojonegoro dan Kediri. Ditambah pendaftar dari web GNFI, 300 lebih peserta hadir. Bahkan beberapa kali, petugas hotel harus menambah kursi untuk peserta yang berdatangan. Ini adalah fakta bahwa: komunitas Jawa Timur rindu untuk berkumpul bersama. Kopi darat dan bercerita antar komunitas.

Acara berlangsung meriah, jangan tanya apa saja yang dibicarakan pemateri, aku sibuk dengan hal-hal teknis, maklum: volunteer.

Rasa senang tak bisa terbayar saat bersalaman dan ngobrol sebentar dengan teman komunitas di berbagai daerah yang hadir. Blogger Bojonegoro, Blogger Kediri dan Emak-emak blogger Surabaya meramaikan acara seharian.

gnfi - me and kediri bojonegoro

Terima kasih buat semua yang sudah hadir. Bagaimanapun, persahabatan antar komunitas di Jawa Timur jangan sampai putus dan hilang begitu saja. Percayalah, kita masih bisa bersama-sama, bergantengan tangan untuk mengedukasi masyarakat Jawa Timur.

Hidup Jawa Timur! 😀

Catatan: Foto oleh Tiwwi Kediri

Categories: #ALAMenulis

ALAM

blogger and founder @plat_m, think about Indonesia, act in Madura, studying smart city, community developer, @limaura_'s husband | E: nurwahyualamsyah@gmail.com | LINE: @wahyualam

6 Comments

@kakdidik13 · June 9, 2015 at 10:36

Senang rasanya bisa berkumpul, berbagi dan bercerita bersama teman-teman Komunitas di Jawa Timur. Hidup Blogger Jawa Timur ! Hidup GNFI !

Agust · June 12, 2015 at 13:03

Hidup Jawa Timur … !

Websitenya keren…tempat sharing yg pas buat komunitas di Jawa Timur.
Salam hangat dari Barista Course Surabaya !

Regards
Agust
Barista Course Surabaya
ph. 081546198645
hp. 083877177935
http://baristacourse.blogspot.com

Sandi Iswahyudi · August 23, 2015 at 03:13

Wah baru tahu kalau ada semacam ini.. saya juga blogger mas. Kalau ada acara kumpul2 saya diajak ya 😀
Salam kenal

Bondan · December 14, 2015 at 10:29

Kepingin juga nih kumpul bersama para blogger

Bondan Murdani (@bondanhadoh) · December 14, 2015 at 10:40

Kepingin kumpul dengan para blogger

    Wahyu Alam · December 17, 2015 at 18:08

    Ojo kepengin tok. Nang ayo ngumpul!

Berikan Komentar

%d bloggers like this: