Mengintip Motor Performa Juara

honda

Dua tahun bersama si bebek cepat, aku merasa sangat nyaman. Si bebek cepat ini adalah Honda Supra X 125R. Bersamanya, aku sangat dimanjakan. Mau pergi ke tempat kerja bisa datang tepat waktu berkat kecepatannya. Tapi kemarin, saat berselancar di dunia maya. Pandanganku terhenti pada tab browser yang terbuka dan tergambar New Honda Blade S. Gerak mouse terdiam, hanya scroll yang aku tarik ke bawah laman yang menyediakan fitur-fitur barunya. Bagaimana tidak, New Honda Blade dilengkapi dengan mesin EFT (Efficient & Low-Friction Technology) berkapasitas 110 cc, SOHC, 4 tak dengan performa tinggi namun efisien. Ini jelas semakin memperbaiki edisi Honda Blade R yang telah terbukti sebagai motor performa juara bergaya racing dan sporty. Serasa mempunyai sepeda berkelas MotoGP gitu.

Terus masalah performa dan bahan bakar bagaimana? ngga keren kan kalau motor yang kita pakai itu harus bolak-balik ke pom bensin hanya gara-gara mesin yang boros bahan bakar?.

Ngga usah kwatir, ternyata mesin ini disempurnakan dengan menggunakan teknologi HVIC (Honda Variable Ignition Control Technology) yang membuat proses pengapian mesin pada motor lebih efisien, tarikannya bertenaga lebih maknyus, namun pastinya tetap hemat bahan bakar. Dengan begitu, kita bisa menghemat budget untuk keperluan yang lain. Kira-kira apa ya kekuatan utamanya? ternyata titik sentral performa garang New Honda Blade S adalah mesin 110cc SOHC berbasis EFT (Efficient & low-Friction Technology), memberikan tenaga lebih besar yang tetap irit bahan bakar. Ciyuuus nih? iya benelan!

Selain itu, blok mesin dilengkapi dengan pelindung panas yang menyatu, dipadukan dengan knalpot sporty berlapis krom sehingga mampu menunjang tampilan. Semakin menelan ludah saat melihat desain body yang terinspirasi dari bentuk dan lekuk tajam aerodinamis MotoGP Honda RC 212V. Kalau sudah begini, akan sangat terlihat seperti seorang laki-laki yang macho dan terlihat lebih gagah dengan membawa New Honda Blade S menyapu jalanan.

Kalau aku memilih barang, apapun, warna adalah faktor utama sebelum memutuskan untuk membelinya. Aiih, ternyata New Honda Blade S ini sudah tersedia berbagai warna yang akan membangkitkan jiwa balapmu. Memang, New Honda Blade S berbeda dengan tipe Honda yang lain. Karena, New Honda Blade S ini didesain bagi kita-kita yang suka dan berjiwa balap. New Honda Blade S ini memiliki varian striping dan warna baru seperti: Sporty RWB, Winning Red, Rapid Violet. Duh, jadi semakin ngiler saja. Semua warnanya sangat menawan. Cocok untuk adu balap di jalan raya juga untuk sekadar mejeng bersama pacar. Pasti setiap orang yang melihatnya mengira bahwa sirkuit MotoGP berada di depannya.

Kalau warna sudah OK, sekarang lihat desain atau lekukan body-nya. Milih motor juga harus memperhatikan body, tidak beda jauh dengan memilih cewek (eh!). New Honda Blade S ini ternyata mengalami beberapa evolusi yang membuat semakin menawan. Aura MotoGP semakin kental saat melihat beberapa perubahan fenomenal. Body New Honda Blade S ini jelas semakin membuat diri semakin percaya diri saat menungganginya. Evolusi itu terlihat pada 3D Leg Shield yang membuat tampilan semakin garang dan menakutkan, Tail Light & Rear Grip, Sporty Muffler yang sangat menawan, Spacious U-Box 7 Litre membuat kita lega kalau kita membawa banyak barang, Secure Key Shutter membuat kita ngga perlu kuatir tentang keamanan motor saat berkendara karena tingkat keamanan yang berganda, juga ngga ketinggalan Rear Drum Brake yang sangat tangguh.

Kalau sudah begini, masih ngga menoleh kalau melihat New Honda Blade S lewat di depan kita?

 

ALAM

Berikan Komentar