NgaBLOGburit: Keseruan Blogger Jawa Timur di Pandaan

Foto bersama!
Foto bersama!

Ketika menghadiri sebuah acara setidaknya ada dua hal besar bagiku. Acara itu sendiri dan keseruan bertemu teman lama ataupun teman baru. Blogger, tentu sering berkomunikasi di blog, begitu ada kesempatan bertemu lewat sebuah event, rasanya ada kewajiban untuk datang, demi mendapatkan 3P: Pengetahuan, Pengalaman dan Pertemanan.

***

AQUA dan Blogdetik bekerjasama mengadakan acara #NgaBLOGburit di momen bulan puasa ini. Aku berkesempatan hadir di Pandaan, setelah sebelumnya diadakan di Klaten, Jawa Tengah.

Bersama 23 orang teman blogger Plat-M, aku memimpin rombongan menyeberangi jembatan terkokoh dan melintasi tugu bambu runcing sebelum tiba di kantor Trans Corp Surabaya di Jl. Opak 12, Surabaya. Bis pariwisata sudah siap membawa kami ke pabrik AQUA.

Disana kami disambut oleh petinggi AQUA yang memilih menyempatkan hadir ke acara daripada bersibuk ria mengontrol produksi hari itu. Kesibukan karyawan pabrik terlihat ketika kita sampai di sana. Aku senang bisa ketemu dengan teman-teman blogger dari Bojonegoro, Malang, Sidoarjo, Surabaya dan beberapa teman dari Jakarta. Kopdar dan pertemuan seperti ini selalu menjadi bumbu dalam setiap event yang diadakan oleh blogger.

Untuk detail acara #NgaBLOGburit seperti apa bisa dilihat di blogdetik. Aku hanya ingin menulis beberapa hal menarik yang aku temui saat mengikuti acara ini.

Pertama, aku menjadi sadar, bahwa sebenarnya komunitas blogger di Jawa Timur tetap haus akan kopdar seperti ini. Rasa persaudaraan itu masih kental terasa saat acara. Rasa ingin bertukar pikiran terlihat begitu sesi istirahat terjadi. Banyak yang bertegur sapa, hingga melepas rindu karena lebih sering berkomunikasi di dunia maya.

Kedua, aku menjadi tahu, bahwa di pabrik AQUA itu semua diawasi secara mendetil –sepertinya semua orang tahu masalah ini-. Meskipun nyaris semuanya dioperasikan oleh mesin, tetapi masih tetap memerlukan tenaga manusia. Pekerjaan seperti melihat ukuran air yang sesuai atau tidak dengan takaran yang sudah ada, pekerjaan ini dilakukan oleh dua wanita yang (sepertinya) bergantian dengan dua wanita yang lain setiap beberapa waktu sekali. Sayang aku tidak bisa menyuguhkan fotonya, karena di dalam pabrik tidak diperbolehkan membawa kamera dan mengambil gambar. Pokoknya, selama di pabrik kita harus disiplin.

http://blogdetik.com/files/2014/07/5f7a831fc4cf97e63f589a38e3a5af23_ngablogburitaqua-9.jpg

http://blogdetik.com/files/2014/07/da016c3f79b867f283c62b1c7ce4b219_ngablogburitaqua-13.jpg

Ketiga, AQUA memperkenalkan “produk” CSRnya juga beberapa program ke depan. Ini lah produk air mineral terbaik di negeri ini. Nyaris ada ratusan aqua-aqua yang lain. Ya, semua air mineral di Indonesia disebut aqua meski mereknya bukan AQUA!

Keempat, aku senang karena bisa ngakak bareng. Tertawa bersama saat usai berbuka puasa dan sesi games bersama om Karel. Buka puasa bersama terasa istimewa karena bisa bersama-sama teman-teman blogger se-Jawa Timur. Setelahnya, barulah perut terasa dikocok-kocok saat om Karel, seperti biasa, membuat sesi penyerahan doorprize selalu menjadi sangat menarik dan lucu. Rasanya ini bukan di pabrik, tetapi di ruang stand up comedy.

Kelima, terima kasih untuk blogdetik dan AQUA yang sudah memfasilitasi kami, blogger Jawa Timur untuk kopdar bersama.

#ngaBLOGburitAQUA#ngaBLOGburitAQUA

*Semua foto adalah catatan dokumentasi tim Blogdetik.

ALAM

9 thoughts on “NgaBLOGburit: Keseruan Blogger Jawa Timur di Pandaan

Berikan Komentar