Nimbrung di Lentera Surabaya

“Bun, tolong gantikan saya mengenalkan Relawan TIK di acaranya Google, Kamis besok!”

Kalau sudah yang minta King Nopy, aku susah menolak. Beliau terlalu baik padaku, jadi rasanya berdosa besar jika aku menolak permintaannya.

Bu Risma sedang memberikan pidatonya saat aku merapat di ballroom Favehotel MEX Surabaya. Sejurus kemudian, sesi panel pertama. Aku menjadi panelis ketiga setelah Frenavit ngomongin tentang kampanye Internet Sehat dari ICTWatch. Sebelumnya sudah presentasi Pak Boni dari Kominfo yang lebih dulu bicara tentang regulasi internet di Indonesia.

Sekitar 150 guru dan siswa SMA se-Surabaya memadati ballroom. Aku mengenalkan Relawan TIK beserta kegiatan-kegiatan yang sudah diselenggarakan.

After break, aku diminta mengisi sesi kedua: Stay Safe Online with Google. Di sesi ini aku bercerita sekilas tentang internet di Indonesia dan praktek sedikit tentang berinternet secara sehat. Aku menggunakan Facebook dan Google Search sebagai media praktek. Di Facebook, aku membeberkan sedikit tips bagaimana menjaga privasi online di Facebook. Kemudian, di Google Search, kita harus pintar dalam memilih dan membaca artikel yang kita temukan.

Hari sudah sore. Acara paling penting sudah terlewati: berfoto bersama.

Selesai acara, aku sangat senang bisa berkenalan dengan teman-teman baru, Mas Agung dari Google dan Pak Boni dari Kominfo. Fre, Aziz dan Bang Dito, kita harus ngopi-ngopi seru lagi yak! hehehe. Eh ada satu lagi, wanita paling cantik Ria Lyzara terima kasih sudah jadi “pemanis buatan”

Senang sekali bisa ikutan nimbrung di acara Lentera Surabaya.

Terima kasih kejutannya, King!

ALAM

One thought on “Nimbrung di Lentera Surabaya

Berikan Komentar