Sumber gambar: xplore.wisata

Tahu nggak kalau Indonesia bagian Barat ada surga kecil yang pernah diangkat ke dalam novel best seller dan layar lebar? Yap, Laskar Pelangi. Nah surga kecil yang ditunjukkan dalam Laskar Pelangi itu pun berada di pulau Belitung. Memang popularitas Belitung sendiri melonjak drastis berkat kesuksesan film Laskar Pelangi, tapi sebenarnya tempat yang satu ini rasanya akan tetap diminati banyak orang mengingat apa yang ditawarkan keindahan alamnya yang selalu membuat setiap pelancong jatuh cinta. Bahkan, rasanya selalu ada alasan untuk kembali mendatangi Belitung lagi di kemudian hari.

Sumber Gambar: mOntasefilm

Nah untuk mencapai Belitung, titik pertama pun dimulai dari Jakarta yang berarti kamu harus jeli dalam mencari tiket murah pesawat. Nah buat kamu yang berada di luar Ibukota, ada banyak transportasi alternatif untuk mencapai Jakarta sebelum kemudian terbang ke Belitung, kereta misalnya. Tapi, kenapa harus dari Jakarta sih? Iya, karena harga tiket pesawat yang ditawarkan terbilang murah, bisa sampai di bawah satu juta!

Sumber Gambar: Riaupos.co

Setelah mendapat tiket murah pesawat, persiapkan diri kalian untuk menikmati penerbangan menuju Bandara Tanjung Pandan. Ketika tiba di Bandara yang satu ini, selanjutnya kamu harus mencari transportasi yang akan membawamu ke Belitung. Nah kalau kamu termasuk pelancong yang gemar berjalan kaki, pastinya kamu bisa menghemat banyak pengeluaran, hanya saja jangan mengeluh soal pegal atau lelah ya. Karena itu, akan lebih seru jika kamu menyewa transportasi seperti mobil atau motor. Selain lebih bebas untuk berkeliling, kamu yang berangkat ramai-ramai pun bisa menekan pengeluaran lho.

Sumber Gambar: Foody.id

Soal makan pun nggak perlu khawatir banget kok, karena Belitung punya sederet kuliner seru dengan harganya yang relatif terjangkau. Oke, sekarang kamu siap untuk berpetualang seperti di film Laskar Pelangi. Hal pertama yang bisa kamu lakukan ketika tiba di Belitung adalah menyapa bintang laut yang berada di Pantai Pulau Pasir, tentunya ketika air laut sedang surut ya. Pantai yang satu ini juga bisa dijangkau dengan perahu dalam waktu singkat. Eits! Jangan merasa puas dulu, karena kamu baru bisa dibilang ‘sah’ mengunjungi Belitung kalau sudah pergi ke Pantai Tanjung Tinggi.

Sumber Gambar: Travel Kompas

Benar, tempat yang satu ini merupakan tujuan yang menjadi ikon dari film Laskar Pelangi. Dengan jajaran batu granit besar yang ada di sekitar pantai, hal yang patut kamu persiapkan adalah kamera dan baterai yang masih penuh. Iya, sebabnya setiap sudut Pantai Tanjung Tinggi jadi spot menarik untuk diabadikan dalam potret kamera.

Lalu jika keindahan alam di daratannya sudah membuatmu puas, lanjutkan fantasimu dengan menelusuri indahnya bawah laut di Batu Malang Penyu. Nggak perlu dijelaskan kenapa deh, karena ketika menyelam ke dalamnya, kamu akan merasa seperti berada di dunia bawah air yang cantik dan indah banget.

Jadi agar kamu bisa puas menikmati semua keindahan di Belitung, pastikan kamu mendapat tiket murah untuk pesawat untuk menekan pengeluaran. Setelah tiba di sana, kita sih cuma bisa mengingatkan hati-hati, karena kamu bakal jatuh cinta dengan semua keindahan yang ditawarkan di Belitung.

ALAM
Categories: #ALAMereview

ALAM

blogger and founder @plat_m, think about Indonesia, act in Madura, studying smart city, community developer, @limaura_'s husband | E: nurwahyualamsyah@gmail.com | LINE: @wahyualam

Berikan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

*/