Review Video Klip Hipnotis

Pertama kali menyaksikan video klip Hipnotis ini aku beranggapan bahwasannya ini video klip penyanyi Amerika karena begitu luar biasa. Alangkah kagetnya diriku setelah mendengar lagu tersebut berbahasa Indonesia dibawan penyanyi yang belakangan aku ketahui bernama Indah Dewi Pertiwi ternyata berbahasa Indonesia. Waw!! aku terus terpana melihat detik demi detik video klip ini, yang ada di pikiranku adalah bagaimana proses pembuatannya, butuh berapa lama? berapa uang yang harus dikeluarkan? alat-alat apa saja yang dipakai? software/piranti lunak apa yang dipakai? sehingga menghasilkan karya yang begitu luar biasa ini.

Aku sering membuat video hasil dari travelling ataupun kegiatan kampus. Meskipun aku bisa disebut amateur video editor, tapi yang jelas aku bisa membayangkan betapa rumit dan perlu waktu yang tidak sedikit untuk pembuatan video klip berdurasi 8 menitan ini. Video klip ini gabungan dari berbagai unsur yang saling mendukung. Perpaduan animasi, musik, video effect and editing serta teknik pengambilan gambar yang membentu angle yang sempurna membuat pantas rasanya kalau video klip ini dijuluki video klip termahal di Indonesia.

Meski tak semahal video klipnya Michael Jackson & Janet Jackson – Scream – Mark Romanek  pada tahun 1995 yang menghabiskan dana $7.000.000,00 tapi video klip Hipnotis garapan Keci Music yang dibawakan oleh Indah Dewi Pertiwi ini membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia juga bisa membuat video klip kelas dunia dengan teknologi terkini.

Hanya saja beberapa jeda membuat pesan yang ingin disampaikan menjadi kurang jelas. Tapi itu semua terhapus ketika effect sound, teknologi video editing, alunan musik, lirik lagu, keindahan alam Indonesia dibalut beberapa adegan tragedi Ambarawa bercampur effect robot raksasa canggih seperti di film Transformer begitu sempurna dengan paduan ala video klip Starlight dari Muse dan diakhiri bak film sensasional The Day After Tomorrow. Semua terangkum dalam sebuah video klip berjudul Hipnotis dan dinyanyikan oleh Penyanyi muda berbakat nan cantik seperti Indah Dewi Pertiwi.

ALAM

2 thoughts on “Review Video Klip Hipnotis

Berikan Komentar