Saat Orang Informatika Berakting

OI-08

Penampilan ‘Romi Paralel’ mewakili OI 2008

Rabu malam (7/12) saya diajak teman-teman HIMATIF (Himpunan Mahasiswa Informatika) 2011 untuk bersama-sama berpartisipasi dalam sebuah acaraI-Fan (Informatics Familiarity Night)adalah sebuah kegiatan yang menggabungkan seluruh angkatan yang membaur jadi satu, dan tak ada rasa senioritas maupun junioritas. Begitulah beberapa tulisan yang ada di banner di depan.

Terdapat beberapa angkatan mahasiswa Teknik Informatika, mulai dari angkatan 2001,2006,2007,2008,2009,2010dan terakhir2011. Konsep acara cukup berbeda dengan acara-acara ‘orang informatika’ pada umumnya yang sering dikonsep dalam bentuk seminar, workshop atau pelatihan di Lab. tapi kali ini konsep acaranya adalah seperti teater. seluruh angkatan mulai tahun 2007 sampai 2011 diwajibkan menampilkan pertunjukan pada malam itu.

Saya kebetulan angkatan 2008 yang menamakan diri sebagai OI (Orang Informatika) 2008 mendapatkan jatah tampil paling depan, saya ikut-ikutan menjadi peserta dalam pertunjukan ‘hipnotis’ ala Romi Rafael yang dikomandoi oleh Joko Saputra yang berhias mirip Romi Rafael dan menamakan dirinya Romi Paralel. Bak orang yang dihipnotis beberapa teman yang sudah ‘diplot’ jadi peserta harus mematuhi permainan yang dimaikan Joko. Kita harus seperti benar-benar dihipnotis, berakting tidur, berakting naik mobil, semuanya tergantung dengan komando dari Joko sebagai ‘penghipnotis’.

Bergantian angkatan dari tahun 2007 sampai tahun 2011 dengan namanya masing-masing menampilkan pertunjukan yang kreatif. Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri, ada yang nampil standup comedy, ada tampil menirukan sebuah acara di televisi, ada bermain teater, ada yang unjuk kebolehan tarik suara dengan bernyanyi, ada yang berperan ala monster, mahasiswa baru, mahasiswa lama, kiai, perempuan desa, orang mandarin, sampai yang berperan sebagai bencong semuanya lengkap tersedia malam itu. Benar-benar menjadi malam yang gegap gempita di gedung GSC – Kampus Universitas Trunojoyo.

TEKATRU 07
TEKATRU 07

OI-08

OI-08

SOLITE 09

SOLITE 09

WINDOWS 10

WINDOWS 10

ANTIK ELEVEN

ANTIK 11

Menurut saya itu adalah sebuah kegiatan yang jarang dan langka di kalangan informatika. acara kebanyakan lebih banyak mengusung unsur teknologi, tapi kali ini berbeda, kita harus bearkting ala artis terkenal. dan itu saya pikir sebuah ide dan terobosan baru. Orang IT perlu hal-hal yang bisa merefresh pikiran agar tidak ‘buntek’ dengan segala beban perkuliahan yang ada.

 

ALAM

7 thoughts on “Saat Orang Informatika Berakting

  1. mudah-mudahan acara seperti itu akan diadakan lagi tahun depan, dan kalau bisa tidak hanya dengan cara beramai-ramai dikampus saja untuk acara kumpul-kumpul antar angkatan. kalau bisa kita mengadakan baksos (bakti sosial) ke luar universitas trunojoyo madura

Berikan Komentar