Saya gemar pakai jam tangan saat pergi kemanapun. Saat ke kantor, traveling ataupun hangout. 

Jam tangan adalah aksesoris wajib dipakai ke kantor. Pria ngga seperti wanita yang punya banyak aksesoris. Buat pria, aksesoris penting kalau bukan kacamata, topi, sabuk, tentunya arloji. Sekalipun benda ini familiar, ternyata tak banyak yang tahu bagaimana mengenakan serta merawatnya. Jika ingin membeli jam tangan bisa kunjungi qlapa. 

Maksud hati ingin tampil maskulin, tapi ternyata gagal gara-gara melakukan kesalahan. Tentunya kita ngga pengen hal itu terjadi. Nah, perhatikan baik-baik cara menggunakan jam tangan pria untuk membuatmu tampil maskulin berikut :

  • Sesuaikan ukurannya dengan pergelangan tangan. Pasti kamu ngga nyaman memakai arloji kedodoran. Selain itu sesuakan lebar tali dan ukuran bandul agar proporsional di tanganmu.
  • Kalau ukuran di pasaran jarang sesuai keinginanmu, coba produk handmade yang biasanya punya fitur custom. Produk custom handmade ini bisa kamu temukan di Qlapa.
  • Kalau Anda senang memadankan jam bersama gelang, pilih gelang yang warnanya serasi. Perhatikan juga jumlahnya, terlalu banyak menggunakan gelang juga tidak cocok untuk penganut prinsip minimalis.
  • Sesuaikan pemakaian jam terhadap aktivitasmu ya. Misalnya bahan karet lebih cocok dipakai untuk acara outdor karena tampilannya sporty. Jadi, ngga cocok jika dipakai di acara formal. Pilih bahan stainless atau arloji kayu dengan tali kulit untuk acara formal. Jam kayu biasanya dibuat handmade akan membuatmu lebih elegan dan maskulin.

Punya koleksi jam tangan dari beragam bahan? Kamu wajib baca tips berikut!

Tahukah kamu? Kalau jam model dan bahan berbeda, beda pula kesan yang dimunculkannya.  Kalau tidak ingin salah kostum, simak tips berikut ya:

  • Untuk bahan stainless steel, cocok banget dipakai untuk acara formal dan casual.  Tapi jangan sekali-kali menggunakannya untuk acara sporty atau outdoor ya. Bisa-bisa malah bikin cedera.
  • Saat beraktifitas outdor atau sport, gunakan arloji berbahan karet atau kanvas. Dua jenis bahan ini membuatmu terlihat lebih sporty.
  • Kalau ingin tampil unik dan berkarakter, Anda bisa pilih arloji kayu bertali kulit. Pas banget dipakai untuk acara formal ataupun casual. Contohnya, kamu bisa lihat-lihat arloji kayu di toko produk handmade. Lebih baik pilih produk langsung dari pengrajinnya.

Begini kalau kamu pengen mempertemukan gelang dan jam tangan

Memakai gelang adalah bagian dari trend fashion. Banyak selebritis dan atlet mempopulerkan gelang pria. Selain jam tangan yang menjadi aksesoris wajib bagi pria, gelang bisa menjadi aksesoris tambahan. Keduanya bisa menunjukkan ciri khas atau kepribadianmu.

  • Kalau Anda tipikal penyuka minimalis lifestyle, pilih satu jenis gelang. Gunakan warna senada dengan warna arloji. Untuk corak, pilihlah model basic, yaitu warna-warna dasar.
  • Kalau ingin tampil macho, pilih gelang bercorak. Tapi tetap harus disesuaikan ya, misalnya corak macan atau army.
  • Bagi penyuka hal-hal unik dan antik. Gelang-gelang etnik paling pas untukmu. Gelang ini akan membuatmu lebih berkarakter. Kalau kebingungan mencari gelang etnik dan hal-hal berbau etnik, Anda bisa berkunjung ke Qlapa. Ada banyak benda etnik handmade karya para pengrajin lokal.
  • Kalau punya hobi tertentu atau fans dari sebuah band, club sepakbola dsb. Kamu dapat custom gelang sesuai keinginan.  Seller produk handmade akan melayanimu membuat produk sesuai dengan keinginanmu dan dibuat hanya satu-satunya di dunia. Keren kan?

Itulah beberapa tips memadankan jam tangan pria bersama gelang. Kalau Anda sendiri, gelang mana yang paling sesuai karaktermu?

Jauhkan jam tangan andalanmu dari magnet. Karena?

Pernah ngerasa jam penunjuk waktu jadi ngaco padahal batre baru diganti? Coba cek  di mana kamu biasa menyimpannya. Arloji ngaco bisa jadi karena diletakkan berdekatan dengan alat yang mengandung gelombang elektromagnetik (misalnya televisi, kipas angin, lemari es, speaker, dsb). Bahkan magnet kecil biasa dalam tas wanita juga berpengaruh lho.

Jadi, sebaiknya jauhkan dari medan magnet ya. Sebab komponen arloji biasanya terdiri dari logam, oleh sebab itu bisa ditarik magnet. Hal tersebut mengacaukan akurasi dan mengurangi umur per-rambut di dalamnya.

Jam tangan pria akan selalu menyenangkanmu. Syaratnya?

Memakai jam tangan pria akan selalu menyenangkan dan meningkatkan rasa percaya diri. Asalkan produk yang Anda pakai sesuai dengan identitas. Padankan antara model arloji dengan aktifitas yang sesuai. Rawatlah baik-baik agar tidak cepat rusak. Selain itu,  jangan memaksakan diri menggunakan jam dengan warna dan ukuran tidak pas.

Kalau kamu kesulitan mencari jam sesuai keinginanmu, Anda dapat pesan produk custom hasil handmade. Produk ini akan lebih memuaskan karena ada value lebih dan produknya berkualitas. Kamu dapat mengunjungi Qlapa.com untuk melihat contoh produk handmade dan bisa costum sesuai keinginanmu.

ALAM
Categories: #ALAMereview

ALAM

blogger and founder @plat_m, think about Indonesia, act in Madura, studying smart city, community developer, @limaura_'s husband | E: nurwahyualamsyah@gmail.com | LINE: @wahyualam

Berikan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

*/