Sotoji, Mie Instannya Blogger Indonesia

Malam minggu setelah “ngapel” dengan si hitam Toshiba, perut terasa lapar padahal mata belum ngantuk. Ngga sengaja bongkar tas, eh ada Sotoji pemberian Farid yang dapat kiriman untuk varian rasa yang baru. Sambil loncat kegirangan aku pergi ke dapur hidupin kompor. Eits, kelupaan. Foto dulu ah, biar bisa buat bahan postingan. Sambil nunggu mendidih lihat penampilan Yoda Idol dulu ah, wiih keren Idol yang satu ini. baru saja dia membawakan lagu favoritku Sweet Child o Mine. Keasyikan lihat Yoda jadi lupa dengan panci yang sudah terisi air mendidih.

Sebelum memulai ritual, aku baca dulu petunjuk pemaikaiannya. Mihun dan jamurnya aku masukkan bersamaan. Eh ternyata ada yang berbeda dengan bentuk jamurnya. Kalau biasanya edisi jamur tiram, kali ini bentuk jamur merangnya lucu mirip keripik kecil tapi kenyal. Biar pedas, aku pasang dua batang cabe rawit yang sudah dimutilasi terlebih dahulu. Aku lebih suka buat mie dicampur dengan Telor. Setelah dipasang bumbunya semua, aku buang isi telor tepat di atasnya. Kemudian diaduk sebentar. Setelah tercampur dan dirasa sudah matang, diangkat dan ditiriskan. Bau sotonya menyeruak sampai ke ruang tamu yang ramai dengan suara idol yang bernyanyi.

Ngga sabar menyantap sambil melihat Indonesian Idol. Suasananya sempurna sekali. Aku tambahkan sedikit tomat di atasnya. Dan akhirnya… eh belum, ada yang kurang. Ya, harus difoto dulu. Biar ada bukti kalau aku sudah merasakan Sotoji varian terbaru jamur merang.

Kurang dari 10 menit mie sudah habis, jadi ketagihan ini. Sotoji harus tanggung jawab ini. Mie yang awalnya aku kenal dari blogger-blogger di Indonesia ini memang berbeda. Tanpa bahan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi sesering mungkin. Rugi kalau belum coba mie instannya blogger Indonesia ini.

ALAM

4 thoughts on “Sotoji, Mie Instannya Blogger Indonesia

    1. itu bukan produk Madura, tapi produk Indonesia. silahkan cari saja di Google dengan key word Sotoji. Pasti sudah banyak artikel tentang mie yang satu ini.

Berikan Komentar