Di Suatu Petang di Pamekasan

Pada saat bepergian, saat yang paling aku senang adalah saat berada di atas kendaraan melihat ke kanan dan ke kiri. Melihat sesuatu yang ngga bisa aku lihat jika aku hanya di depan laptop di kantor atau hanya baca buku di kamar.

Jum’at pagi aku berangkat dengan penuh semangat ke Pamekasan. Ada beberapa acara di sana. Pertama acara Ngabuburit bersama Plat-M | Nak-kanak Blogger Madura di Balai Rejo, juga Buka Puasa bersama keluarga baru di desa Rangperang Laok. Menyusuri setiap jengkal jalan menuju Pamekasan disajikan beberapa kehidupan masyarakat Madura asli juga pemandangan alam Madura yang begitu permai membuatku sangat menikmati perjalanan siang itu. Aktivitas masyarakat di pasar, sawah atau ladang mereka memberikan inspirasi tersendiri bagiku.

Sekitar 3,5 jam aku sampai Pamekasan dan dijemput teman-teman Plat-M RT Pamekasan. Mereka sangat ramah dan siap mengantarkanku transit untuk istirahat sebelum menjalani beberapa agenda di Pamekasan.

Agenda pertama adalah meeting dengan Kepala Kantor Telkom Pamekasan. Membahas kerjasama antara Plat-M dan Telkom Pamekasan. Acara meeting yang begitu santai berlalu dan mengharuskanku melihat kesiapan acara Ngabuburit Plat-M.

Ngabuburit ini adalah acara pertama Plat-M diluar Bangkalan. Aku tidak segan membantu mereka menyiapkan acara, mulai dari angkat-angkat meja sampai mempersiapkan tata letak dekorasi venue.

Di acara ini aku share tentang perkembangan Internet, sampai bagaimana berinternet sehat. Acara berjalan sangat santai dan cair. Sesekali senyum dan tepuk tangan menyeruak di ruang pertemuan Balai Rejo ini. Aku begitu tercengang saat menyaksikan bocah kecil umur 7 tahun bernama Arya sharing tentang pengalamannya mendaki 14 gunung sekaligus. (cerita lengkapnya ada di postingan blog Plat-M)

Aku juga sangat senang Kepala Telkom Pamekasan Bapak Delta juga ikutan dalam acara ini. Tidak lupa Telkom Pamekasan juga memberikan doorprize menarik kepada peserta yang hadir saat itu. Hidangan sederhana membawa kebersamaan sebuah petang di Pamekasan. Tidak sengaja juga kami bertemu dengan Anggota DPR RI Dapil Madura yang juga Manajer Persepam Madura United. Tidaklupa kami meminta untuk berfoto bersamanya.

***

Setelah Sholat Maghrib, kami semua anggota Plat-M dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan (hanya dari Sumenep yang absen) berkumpul di timur Monumen Arek Lancor untuk hanya kopdar sambil menikmati beberapa tusuk pentol. Suasana Ramadhan memberikan warna tersendiri di kota yang sangat religi ini. beberapa mercon dan kembang api menjadi latar perbincangan kami saat itu. Suasana persaudaraan, persahabatan, dan kekeluargaan begitu kental terasa. Semoga bisa selalu bersatu dan solid sampai kapanpun!

Sesi foto bersama berlatar belakang Arek Lancor menjadi akhir acara Ngabuburit sekaligus buka puasa bersama di Pamekasan.

 

ALAM

3 thoughts on “Di Suatu Petang di Pamekasan

  1. salam kenal ke RT pamekasan yah
    sepertinya aku belum pernah liat orangya
    eh itu banner baru lagi yah ?
    kalau baca postingan ini seperti plat-m sudah besar dan profesional 😀
    jadi domain pamekasan.plat-m.com dan bangkalan.plat-m.con jadi ?

  2. Artikelnya terlalu mencitrakan diri kalau menurut pandanganku.

    @faza
    Emang ada komunitas yg profesional? Komunitas tetap lah komunitas, sebuah organisasi
    tanpa bentuk yg dihuni orang-orang yg dengan sukarela menyumbangkan sedikit waktunya
    utk melakukan sesuatu yg disukai bersama.

Berikan Komentar