Plat-M RT Pamekasan. Ya, kalau bahasa sederhananya cabang Plat-M di Pamekasan. Minggu lalu (9/12) adalah saat istimewa bagi Plat-M. setelah mendeklarasi RT Plat-M Pamekasan pertengahan tahun lalu, dan sudah membuat acara buka puasa bersama di bulan Ramadhan lalu, sekarang, bertempat di BLC Pamekasan, diadakan acara Bisnis Madura Go Online. Acara ini semacam pelatihan/workshop untuk penggiat UKM di Pamekasan. Seminggu sebelumnya sudah diselenggarakan di Sampang, sekaligus pendeklarasian Plat-M RT Sampang.

Aku terbangun di penginapan saat merasa sangat kedinginan dengan AC yang hidup di kamar 201 gedung PKPN. Rasa dingin seperti berlipat ganda, dan ada gemuruh bunyi aneh. Ya ternyata hujan di subuh hari, cukup deras. Hujan sempat menimbulkan kekhawatiranku akan minat peserta yang akan datang ke BLC Pamekasan untuk ikut acara Bisnis Madura Go Online edisi Pamekasan.

Matahari belum bisa menyinari karena masih tertutup awan gelap. Segelas teh panas dan sepiring nasi untuk sarapan diberikan penginapan. Menikmati teh hangat sambil menghirup udara segar dari lantai dua PKPN, tiba-tiba hapeku berdering. Ada SMS. Pakdhe Blontankpoer menanyakan acara Bisnis Madura Go Online di Pamekasan. Memang beliau adalah fasilitator terciptanya acara Bisnis Madura Go Online ini. Acara serupa juga digelar di delapan kota yang lain.

“Acara sekarang di Pamekasan ya? saya kira hanya di Bangkalan. Berarti keliling ya?”

ALAM

ALAM

blogger and founder @plat_m, think about Indonesia, act in Madura, studying smart city, community developer, @limaura_'s husband | E: nurwahyualamsyah@gmail.com | LINE: @wahyualam

1 Comment

1 Pulau, 4 Kabupaten, 5 Workshop | Bag. 2 - Wahyu Alam · January 8, 2013 at 11:23

[…] BMGO di Pamekasan sudah aku tulis sebelumnya di blog ini dan menjadi empat tulisan, ini adalah salah satunya. BMGO awalnya hanya diadakan di tiga kabupaten dari empat kabupaten di Madura. Sumenep tidak […]

Berikan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

*/
%d bloggers like this: