New Normal, Saatnya Bermain Pokemon GO!

Published by ALAM on

Bermain game memang sedang digandrungi banyak milenial Indonesia. Dari sekian game yang ada, hanya Pokemon GO favorit saya. Kuper emang sih, tapi terkadang saya berpikiran Pokemon GO banyak manfaatnya lho. Nanti saya share di belakang ya, apa manfaat Pokemon GO. Masih pada ingat kan betapa hebohnya waktu itu ketika ‘pandemi’ Pokemon Go melanda dunia. Sampai-sampah tuh server di Australia mengalami gangguan karena saking populernya game ini.

Dalam 24 jam setelah dirilis, Pokemon Go meraih posisi aplikasi terpopuler versi Google Play. Permainan ini juga menjadi game tercepat untuk masuk jajaran atas pada App Store dan Google Play, mengalahkan Clash Royale. Dalam dua hari setelah dirilis, permainan ini telah terpasang pada lebih dari 5% dari semua perangkat Android di Amerika Serikat. Dalam seminggu setelah perilisan, server Australia mendapat masalah di Sydney, Melbourne dan Brisbane karena popularitas permainan ini.

Banyak juga lho manfaat positif yang bisa diambil dari bermain Pokemon GO. Apa saja itu?

Pokemon GO salah satu game yang membuat kita harus bergerak untuk bisa memainkannya. Mencari lokasi Pokemon adalah bagian dari permainan. Kegiatan itu membuat si pemain banyak berjalan, bahkan berlari. Menurut para ilmuwan, aktivitas itu baik untuk kesehatan.

Bermain Pokemon GO di luar ruangan juga memberi manfaat lain, yakni menghirup udara segar dan mendapatkan sinar matahari. Apalagi selama pandemi kemarin kita hanya berkutat dengan video game atau menonton televisi di dalam rumah.

Sudah tahu Pokestop kan? tempat mencari Pokemon, bisa berupa gedung bersejarah atau penanda sebuah kota, dan bisa juga tempat di sekitar pemain. Para pemain menjadi tertantang untuk menjelajah banyak lokasi sehingga tahu lebih banyak mengenai sejarah tempat tersebut. Selain sehat karena bergerak, kita juga dapat menambah pengetahuan kita.

Tentu kita sudah kangen dengan teman-teman karena jarang bertemu ketika saat masa pandemi. Bermain Pokemon GO juga dapat mempertemukan para pemain yang awalnya tidak mengenal dengan beragam latar belakang. Bila beruntung dan cocok, pertemanan bisa terjalin antara sesama pemain.

Bermain Pokemon Go juga dapat mengurangi stress selama di pekerjaan. Tentu beristirahat dari kegiatan sehari-hari yang padat diperlukan daripada beban pikiran semakin menumpuk. Bermain Pokemon GO adalah salah satu pilihan untuk melupakan tekanan dan stres akibat pekerjaan.

Salah satu fitur yang paling aku suka adalah Lure Module. Sesuai namanya, Lure berarti “umpan” yang akan membantu memancing Pokemon ke tempat Anda, dalam hal ini ke PokeStops di mana Anda berada. Cara kerja Lure Module ini mirip dengan Incense, tetapi ada dua perbedaan utama dari kedua item tersebut. Lure Module hanya bisa digunakan di PokeStops dan setiap orang yang berada di PokeStops yang sama dengan kamu bisa ikut menikmati Lure Module yang adiktifkan, atau sebaliknya kamu juga bisa menikmati Lure Module yang orang lain aktifkan.

Berhubungan dengan fitur, sekarang semakin seru nih. Pasti banyak yang belum tahu. Sekarang kita bisa membeli berbagai fitur menarik di Pokemon GO yang tidak bisa kita dapatkan di aplikasi gratis, menggunakan akun Gopay kita lho. Benar sekali, Gopay sudah terintegrasi dengan Google Play, sehingga memudahkan kita bertransaksi. Aku sih seneng banget karena bisa pakai Gopay, tahu sendiri kan kalau Gopay itu sangat praktis sekali. Membeli aplikasi, game ataupun fitur premium di Google Play membuat kita lebih nyaman dan bermain game. Selain karena fitur-fiturnya bisa lebih banyak, game premium juga lebih terjamin keamanan data. Sekarang itu banyak game gratisan yang secara sembunyi-sembunyi mengambil data pribadi milik kita di ponsel. 

Kembali ke cara membeli fitur Pokemon GO di Google Play menggunakan Gopay lho. Begini ya alurnya. Saat kita bermain Pokemon GO, silahkan pilih menu shop lalu pilih fitur apa yang mau beli.

Kemudian pilih bayar menggunakan Gopay, lakukan verifikasi dengan menggunakan finger print, dan selesai. Eits, tunggu dulu, sudah tahu belum kalau bayar aplikasi pakai Gopay sekarang ada promo hebohnya lho, selain itu beli aplikasi dan game di Google Play pakai GoPay karena lebih mudah, cukup sekali klik, dan bebas biaya admin.

Aku tuh sebenarnya cukup selektif untuk membeli game, aplikasi ataupun fitur di Google Play, namun sejak terintegrasi dengan Gopay saya jadi senang mencoba game-game terbaru, apalagi sejak adanya banyak promo Gopay di Google Play. 

Buat kamu yang #SeriusMain, ayo daftarkan squad mabarmu di GoPay Arena Championship – Festival Esports Online Terbesar di Indonesia untuk OPEN QUALIFIER. Turnamen ini mempertandingkan game Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire dengan total hadiah senilai Rp1 Miliar dan puluhan juta saldo GoPay.

Jadilah juara untuk pertama kalinya di GoPay Arena Championship.Periode pendaftaran mulai dari tanggal 16-29 Juni 2020. Info lebih lanjut cek www.gopayarena.id.


ALAM

blogger and founder @plat_m, think about Indonesia, act in Madura, studying smart city, community developer, @limaura_'s husband | E: nurwahyualamsyah@gmail.com | LINE: @wahyualam

0 Comments

Berikan Komentar