dekorasi rumah

Kalau sudah hari libur aku lebih suka berdiam di rumah. Lebih suka sekadar ngeteh sambil santai pantengin timeline twitter dan jagain email mendadak dari pacar. Hehehe 😀

Pagi terus beranjak, arah jarum jam tiba-tiba sudah menyentuh jam sembilan saja. Sesaat setelah nyruput teh sambil pantengin timeline, aku kaget. Ada salam dari seseorang. Aku kedatangan tamu. Ia teman bermain sepak bolaku. Namanya seperti nama pelatih Chelsea, Mou. Ia sudah lama tidak bertandang ke rumah. Ia adalah ahli arsitektur properti di kampungku. Jangan tanya siapa yang dalam di balik kerennya rumah-rumah di samping kanan dan kiri rumahku. Semuanya hasil pemikiran dan buah kerja keras Mou.

Perbicangan pagi itu ngelandur ke barat hingga ke timur. Mulai dari topik sepak bola hingga topik yang paling hangat: kapan aku nikah? *teteeupp!*

Agar tidak ngelandur, aku tanya-tanya saja tentang keseharian dia. Sedang ada proyek di mana lagi, hingga bertanya tentang detail-detail yang digunakan saat membangun rumah. Aku harus belajar dari lulusan Teknik Sipil ITS ini, agar nanti saat aku punya rumah sendiri tidak bingung bagaimana ngerawat rumah. Terutama agar tidak bosan dengan desain dan warna rumahku kelak. Aku merupakan orang yang cepat bosan terhadap sesuatu hal, warna cat rumah tanpa terkecuali. Jika sudah bosan, aku akan cepat ganti warna cat rumah.

Setelah bertanya hal-hal mendasar tentang bahan-bahan membangun rumah. Aku bertanya kepada Mou bagaimana cara memilih cat rumah. Berikut tips memilih cat menurut temanku, Mou:

  1. Daya rekat dan daya tutup baik sehingga lebih ekonomis.
  2. Warnanya cerah dan sesuai dengan contoh yang diberikan.
  3. Cepat kering.
  4. Harganya bersaing
  5. Terakhir, teknologi anti-bakteri atau anti-noda.

Lima tips sakti memilih cat rumah berhasil aku dapatkan dari Mou. Selain itu, aku bertanya tentang merek cat yang bagus kualitasnya tetapi juga harganya terjangkau dan mencakup semua lima tips sakti di atas.

“Kamu pasti kenal Kansai Paint. Kan kamu fans beratnya Manchester United!” jelas Mou.

Wah! Iya. Tahu lah! Keren nih Kansai Paint bisa menjadi official paint partner Manchester United. Mou lanjut menjelaskan, Kansai Paint mempunyai mesin oplos cat atau bahasa kerennya tinting machine yang siap untuk membuat kreasi warna sendiri. Jadi kita bisa nge-mix warna cat sesuai keinginan kita. Perkiraan hasil pencampuran catnya bisa kita lihat sementara di komputer.

Nah, cat dinding PROPERTY adalah salah satu produk unggulan Kansai Paint yang mempunyai teknologi anti-bakteri. Apa sih yang dimaksud dengan anti-bakteri?

http://www.kansaicoatings.co.id/contents/product/decorative/images/property.jpg

Ternyata dalam cat PROPERTY terkandung zat Bio-Pruf™ yang berfungsi untuk menekan pertumbuhan mikororganisme seperti bakteri, misalnya Ecoli yang merupakan penyebab diare.

Tidak main-main, keamapuhan zat Bio-Pruf™ telah dibuktikan dengan lulus uji pengetesan Japanese Industrial Standard JIS Z 2801 serta penghargaan Green Chemistry Award dari US EPA (Badan Perlindungan Lingkungan Amerika) sebagai zat yang aman bagi manusia dan lingkungan.

Seperti halnya cat, cat dinding PROPERTY juga tahan pudar, daya tutup luas, aroma apel segar, tidak beracun,mudah dibersihkan, tidak mengandung merkuri.

Dan yang paling penting adalah harganya. Harga cat PROPERTY dari Kansai Paint cukup bersahabat, daya tutup luas sehingga hemat pemakaian cat, daya lekat baik sehingga cat tahan lebih lama.

Yang kedua adalah produk baru untuk dinding dalam rumah, Kansai EcoClean,dengan teknologi anti-noda dan tampilan sedikit kilap yang mewah. Noda seperti stabilo, teh, kopi, jus, dan lainnya bisa hilang hanya terkena air – tidak perlu disikat atau dilap dengan susah payah seperti cat dinding lainnya.

Cat dinding PROPERTY dan Kansai EcoClean adalah produk yang lama lingkungan dan aman bagi kesehatan karena kadar VOC rendah, tidak ada tambahan timah hitam dan merkuri yang amat beracun.

Terakhir, jangan lupa untuk follow @ColouringLifeID dan like fanpage Kansai Paint (Colouring Your Life) ya. Mereka rutin share tentang tips pengecataan, inspirasi warna yang cantik-cantik.

Jadi bingung sekarang, pilih yang anti-bakteri atau yang anti-noda ya? Kasih saran dong. 😀


ALAM

blogger and founder @plat_m, think about Indonesia, act in Madura, studying smart city, community developer, @limaura_'s husband | E: nurwahyualamsyah@gmail.com | LINE: @wahyualam

2 Comments

HeruLS · June 23, 2014 at 10:11

Cerita yg menarik ya Akhi.
Jangan lupa untuk menghargai kerja keras teman bermain bolanya dengan layak.

Berikan Komentar

%d bloggers like this: