Milihin Laptop Untuk Istrimu, Lihat 3 Syarat Berikut!

Ngomongin tentang memilih laptop. Aku sih paling selektif orangnya. Bagiku, pantang hukumnya niru gaya orang lain. Apalagi dalam hal memilih gawai kesayangan.

Contoh nih, ketika aku punya ASUS Zenfone 5, aku senang banget karena menjadi satu dari dua orang pertama di Jawa Timur yang bisa mendapatkan ponsel pertama ASUS: Zenfone 5. Aku bersama Darul, terpilih menjadi blogger yang diundang saat launchingnya di Jakarta.

Tiba-tiba aku menjadi banyak perbicangan orang karena memegang Zenfone 5. Sedangkan di Surabaya belum beredar, sehingga membuatnya semuanya mupeng. Jadi saat berjalan pegang Zenfone 5, itu seperti ada angin yang mengibar-ngibarkan rambutku. Kayak di sinetron-sinetron gitu. *terus ngebayangin rambut gondrongku berkibar-kibar terkena kipas*

Memilih gawai saja selektif banget. Apalagi memilih kamu. Iya milihin laptop buat kamu.😘😘

Kembali ke tentang memilih laptop. Selain anti dengan niru atau sama dengan orang lain, aku paling mengutamakan kualitas dalam membeli suatu barang. Aku sedang mencari laptop yang berbeda dan berkualitas. Karena ceritanya aku sedang mencari laptop yang cocok dengan istriku. Dia suka traveling dan tidak mau ribet.

Lantas apa saja syarat-syarat laptop yang cocok untuk istriku ya? Let’s see yak!

wahyualam.com - syarat 1 asus e202

Maka syarat pertama adalah ringan dan awet baterainya.

Aku harus mencari laptop yang ringan dan kecil sehingga nyaman saat dibawa istri. Jangan sampai punggung istri membungkuk hanya gara-gara keberatan membawa laptop. Itu laptop apa batu bata yak? Jangan tambah penderitaannya, istriku cukup berat membawa beban hidupku saja 😀 . Selain ringan, aku mencari laptop yang baterainya awet. Sehingga ngga perlu kepikiran dibawa traveling. Kadang ngga banget gitu kan, lagi traveling, tapi istri sibuk mandengin sudut ruangan mencari colokan. Biarlah wajah abang saja yang adek pandengin. Eaaaaaa. 🙂
wahyualam.com - syarat 2 asus e202

Syarat kedua adalah enak dipandang.

Lho, mana ada laptop enak dipandang? Ayo lah, sekarang sudah 2017, sudah ngga zaman lagi laptop satu warna. Apalagi ini kan buat istri, dia itu suka warna-warna cerah. Jadi aku mencari laptop yang enak dipandang. Sehingga cocok dengan kepribadian istriku yang juga enak dipandang. Iya kan, istriku? Hihihihi.
wahyualam.com - syarat 3 asus e202

Syarat ketiga adalah tidak berisik.

Aku ngga mau istriku harus mengalami nasib sepertiku. Suatu hari, saat masih kuliah, di dalam kelas aku menghidupkan laptop uzurku: hitam dan besar. Begitu dihidupkan, langsung terasa seperti ada mesin blower hidup. Sontak semua teman-teman menoleh ke arahku dengan mata yang menyeramkan. Dosen pun terhenti mendengar bunyi laptopku. Seolah-oleh aku telah melakukan kesalahan besar. Langit tiba-tiba terasa begitu gelap. Jangan ditanya mukaku seperti apa, merah seperti udang rebus. Aku langsung tekan lama tombol powernya, dan berharap segera laptop ini mati. Suara bisingnya sangat mengganggu.

Kipas laptop uzurku itu sepertinya sudah lelah, sehingga begitu dihidupkan langsung berisik. Aku ngga mau istriku harus sembunyi-sembunyi pada saat menghidupkan laptopnya. Sehingga dia tetap bisa produktif dan kreatif di manapun berada, tanpa takut dan khawatir dengan suara bising laptopnya.

Lantas, laptop apa yang memenuhi 3 syarat yang aku berikan itu. Aku pun mengubrak-abrik server mbah Google. Adakah laptop yang sedang aku cari. Kriterianya ringan, daya tahan bateri yang baik, enak dipandang dan tidak berisik.

DAAAAAAAN KETEMU!

LAPTOPNYA ADALAAAAAAH, JRENG…JRENG…

(Dan pertunjukan pun akan segera dimulai)

wahyualam.com - asus e202

LAPTOPNYA ADALAH ASUS E202.

Sebentar, sebentar. Kenapa harus ASUS?

Sejak beredar Zenfone, aku langsung jatuh cinta pada produk ini. Bahkan laptop sekarang yang sedang aku pakai pun besutan ASUS. Sudah tahu kan, kalau untuk laptop dengan kekuatan terbaik, ASUS menjadi salah satu yang terbaik se-jagat raya ini.

Aku ceritain ya, seperti apa sih ASUS E202, bikin aku ngerasa ini yang cocok untuk istriku.

Jadi, ASUS E202 ini adalah notebook yang lebarnya tuh tidak lebih besar dari kertas A4, cuma 193 x 297 cm saja. Beratnya pun sangat ringan karena hanya 1,21 Kg. Jadi siap menemani istriku kapanpun dan dimanapun. Jadi ngga bikin bungkuk jika berlama-lama ngendon di ransel. Selain itu, baterainya pun bisa tahan hingga 8 jam. What? 8 jam? Woww. Hal ini karena ASUS E202 menggunakan prosesor Intel yang hemat daya. Say goodbye to colokan, kini kami tak selalu mencarimu di sudut ruangan! 

Warna-warnanya pun enak dipandang, karena tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge. Sudah tersedia juga dalam versi Windows 10 atau DOS. Aku sih naksir yang Dark Blue, cowok banget gitu kan ya. Tapi karena ini untuk istriku, maka warna Red Rounge atau yang Silk White itu lah ya, cocok untuk cewek. Imut-imut gitu warnanya.

Produk ini didesain agar tidak berisik, sangat tipis dan fanless. Suara bisingnya sangat rendah, sangat cocok digunakan istri saat di perpustakaan atau bahkan ditinggalkan semalaman untuk mendownload dokumen dan files. Asal jangan sampai ngelupain suaminya 😀

Walau dengan dimensi yang minimalis, ASUS E202 ini tetap memiliki dukungan beberapa USB port, sebuah micro HDMI port, dan slot MicroSD juga lho ternyata dan sudah memiliki port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saat.

Istriku pasti ngga tahu, kalau ternyata kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0. Kalau mau transfer foto dari ponsel, ngga perlu ditinggal mandi. Pasti wuzzz, cepat sekali!

Ngga berhenti di situ, ASUS E202 memiliki touchpad yang sangat responsif dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Sehingga memberikan pengalaman selayaknya sebuah layar smartphone.

Terlebih lagi, ukurannya 36% lebih besar dibandingkan touchpad pada laptop sejenis yang berukuran 11.6 inci. Dengan fitur teknologi ASUS Smart Gesture untuk touchpad yang lebih intuitive dan memiliki banyak fungsi yang dapat dipakai selayaknya gesture pada layar sentuh. Maka nikmat ASUS mana lagi yang kamu ingkari?

Untuk keyboardnya nih, sangat nyaman untuk digunakan, dengan desain one-piece chiclet keyboard membuat istriku bakal ngerasa berbeda saat mengetik, dengan jarak antar keyboard 1.66mm. Sehingga pengetikan semakin nyaman dan kokoh, bahkan tahan sampai 10 juta kali pengetikan.

Aku pikir segini dulu ya, cerita tentang ASUS E202. Karena sudah..

Eitts, tunggu dulu. Masih ada banyak lho keunggulan ASUS E202 ini, check this out!

Teknologi Wi-Fi terbaru di E202 ini memakai 802.11ac yang memiliki kecepatan hampir tiga kali lipat dari 802.11n, sangat cocok untuk browsing, download, serta streaming video. Teknologi ASUS Splendid dengan system vivid, akurasi warna secara otomatis disesuaikan dengan display setting optimal untuk semua gambar yang ada. Hasil yang lebih kaya, warna yang lebih dalam, dan tampilan yang luar biasa. Pasti sangat keren kalo dipakai istriku untuk mantengin video dan film, ataupun foto-foto narsisku. Hehehehehe.

Bagaimana dengan suaranya yak? Teknologi ASUS Sonicmaster dikolaborasikan dengan ASUS Golden Ear team menciptakan sebuah teknik engineering yang presisi. Ditambah lagi software yang difungsikan untuk mengantar suara berbeda dari kebanyakan laptop yang ada. Bikin suaranya lebih dalam dan bersih. Cocok wis nih, aku dan istri juga sama-sama suka dengerin lagu dangdut, eh lagunya Coldplay maksudnya.

Fyuh!

Semakin ngga sabar belikan istri laptop ini. Aku hanya mensyaratkan tiga hal saja, namun ASUS memberiku buaanyaaaaaak alasan kenapa harus memilih ASUS E202. Kalau sudah begini, aku pun ya mau makai ASUS ini. Nanti kalau ngga dipakai istri, aku pinjam boleh lah ya. Boleh kan istriku? Wkwkwk.. *Dilempar guling*

Kesimpulannya, jika kalian pengen laptop yang mungil, daya tahan baterainya luar biasa, beratnya ringan sekali dan ngga berisik, maka ASUS E202 wajib menjadi pilihanmu.

Bagitulah kalau aku memilih laptop pilihan untuk istriku😘😘 , bagaimana dengan istrimu?

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

ALAM

7 thoughts on “Milihin Laptop Untuk Istrimu, Lihat 3 Syarat Berikut!

  1. duh… aku ya jadi pengen punya laptop ini. punyaku masih asus yang seri lama, jadi masih kegedean kalau dibawa travel. duh.. mana nih pak calon suami, nggak mau beliin apaaa >.<

Berikan Komentar