“Superman” yang Menghangatkan

Gurami Superman Ole Olang Resto
Gurami Superman Ole Olang Resto

Memutuskan untuk pergi ke suatu tempat di musim hujan seperti ini harus dipikir dua kali. Karena selain hujan yang selalu mengintai dan siap membasahi siapa saja yang berada di bawahnya, udara dingin juga menjadi alasan untuk tidak keluar rumah saat musim hujan. Namun, kemarin aku harus pergi ke Bangkalan karena ada meeting dengan seseorang. Aku memutuskan untuk tidak pulang terlalu malam karena udara yang dingin, apalagi sore hari hujan turun cukup deras di daerah Bangkalan.

Hujan di sore hari mendinginkan kota Bangkalan di kala malam. Dinginnya menusuk jaket tebalku. Hawa dingin yang berlebihan, membuat tubuhku menggigil dan butuh sesuatu yang hangat. Aku putuskan untuk mencari tempat makan terdekat.

Melewati “jalan bebek” di daerah Ketengan, Burneh, aku terhenti di rumah makan Ole Olang Resto. Di saat kebanyakan rumah makan yang kebanyakan menjual bebek tutup di malam hari, untunglah restoran yang berada di pinggir jalan ini masih buka.

Menu bebek terlalu mainstream. Aku ngga suka yang mainstream-mainstream. Aku memilih makanan yang berkuah. Rasanya enak menyruput kuahnya yang panas di udara yang dingin seperti ini. Pilihanku mengarah pada Gurami Superman. Sebenarnya, di resto ini ada banyak aneka olahan ikan gurami, namun hanya gurami superman yang berkuah. Ah, sepertinya menggoda. Ditambah dengan jeruk manis panas semakin lengkap.

Benar saja, tidak lama setelah dihidangkan, aku langsung menyruput kuahnya. Rasa rempah-rempah langsung menyentak lidah. Kuahnya yang masih hangat menjadi sahabat perut yang sepertinya sudah kedinginan. Irisan bawang bombay di atasnya menambah gurih rasa sop gurami ini.

Ini bukan sembarang Superman, ini adalah gurami superman yang menghangatkan tubuh yang lagi kedinginan! penasaran? datang saja ke Ole Olang Resto di Jl. Raya Ketengan KM 3, Burneh, Bangkalan.

 

ALAM

6 thoughts on ““Superman” yang Menghangatkan

Berikan Komentar