Tugu Pahlawan Menjadi Lebih Anggun

Setelah sibuk dengan aktivitas komunitas Plat-M, lewat tweet seorang teman bahwa ada acara keren di Surabaya. Aku menjadi tertarik untuk datang, mengingat waktu itu adalah malam yang panjang: malam Minggu!.

Waaaah! Aku sudah berada di lapangan Kodik Marinir. Di sini ada bazaar komunitas. Warga Surabaya tumplek blek di sini. Beberapa komunitas terlihat berkumpul menjadi satu, diantara komunitas fotografer dan capoeira. Tidak lupa beberapa kali aku jeprat sana jepret sini untuk mengabadikan momen keren seperti ini. Senang bisa bertemu dengan teman-teman baru di tempat ini.

Event bazaar komunitas ini adalah serangkaian event dari Philips yang bertajuk “Kota Terang Hemat Energi”. Ada beberapa serangkaian acara yang dimulai sejak 21-28 April di Surabaya, Diawali dengan diskusi meja bundar mengenai konsep “Liveable Cities” (Kota Nyaman Huni), workshop teknologi LED di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), talk show mengenai varian baru lampu LED 5W dan 7W di Tunjungan Plaza, dan Bazaar Komunitas di Lapangan Kodik Marinir.

Meriah, tata panggung juga menggunakan pencahayaan yang keren abis.

Mulai TRIAD sampai Aura Kasih

Malam harinya, malam puncak yaitu penyalaan pencahayaan Tugu Pahlawan. Dalam acara yang mengganti wajah baru Tugu Pahlawan itu juga menghadirkan beberapa artis ibukota seperti TRIAD, JKT48, Anang & Ashanti, Last Child feat Siti Badriah, Aura Kasih dan Aiko. Anang & Ashanti tampil sangat anggun malam itu dengan kostum berwarna ungu. Begitu juga Aura Kasih mengitu mempesona penonton dengan kecantikannya.

Tapi tentu yang paling menarik dan yang paling ditunggu-tunggu malam itu adalah wajah baru dari Tugu Pahlawan yang menjadi lebih anggun dan cantik. Seanggun Anang Ashanti dan secantik Aura Kasih!

“Untuk Tugu Pahlawan, Philips menggunakan teknologi pencahayaan Philips LED Coloreach Powercore yang sangat canggih. Sistem ini, yang juga menggunakan pencahayaan industrial, dapat beroperasi di semua kondisi cuaca, serta dapat diprogram hingga rangkaian warna yang dihasilkan tiap lampu LED menjadi bagian dari pertunjukkan cahaya yang dirancang secara khusus.” Ujar Ryan Tirta Yudhistira, Senior Marketing Manager of Philips Lighting Indonesia.

Ini dia, wajah baru tugu pahlawan, Surabaya.

Ngga heran kalau tampilan tugu pahlawan lebih memukau dan akan mempesona setiap orang yang melewati jalanan di sekitar tugu pahlawan.

Selain tugu pahlawan, tahun lalu, Philips juga mengubah wajah tugu monas di malam hari. Sehingga wajah monas di malam hari tampah lebih menawan mempesona dengan sinar lampu LED berteknologi tinggi dari Philips, tentunya hemat energi

So, kalau ingin melihat kecanggihan Philips LED Colorich Powercore, silahkan datang ke kawasan tugu pahlawan di malam hari!.

ALAM

One thought on “Tugu Pahlawan Menjadi Lebih Anggun

  1. Sebenarnya sih pengen ke sana kemarin, lihat ada JKT48 di daftar bintang tamu. Eh tapi yg datang generasi ke-2 aja, ga jadi lah.

Berikan Komentar