Unpredictable Schedule

http://ladiestraveler.com/wp-content/uploads/2010/07/schedule1.gif

Minggu-minggu ini rasanya seperti kereta api yang berlari dengan kecepatan penuh. Benar-benar didera kesibukan luar biasa. Time-scheduling-nya sering kacau. Banyak sekali unpredictable schedule yang terjadi. Sebenarnya tidak mau mengeluh, tapi postingan ini aku buat di tengah-tengah kesibukan menyusun proposal tugas akhir. Ditemani beberapa jurnal, paper dan catatan yang tergeletak begitu saja di sekitarku, aku mencoba menyempatkan diri menulis. Tidak mau kalah dengan SlameTux teman satu Lab yang setiap hari pasti posting sesuatu di blognya.

Sebenarnya Desember ini adalah momen atau saat-saat yang paling menyenangkan bagiku, diawali dengan liburan bersama teman-teman #BN2011 ke Pacet, terus di akhir Desember ini terjadi kisah yang menarik mulai dari HUT kedua Plat-M yang belum sempat aku ceritakan di blog ini, sampai kesibukan ketika “mengejar-ngejar” dosen untuk bimbingan, review, sampai meminta bumbuhan tandatangannya. Sebuah kisah yang menarik kalau diposting di blog, tapi karena beberapa kesibukan jadi belum sempat posting *bilang saja malas*.

Ada yang menarik ketika aku menjalani tugas sebagai asisten dosen di kampus tempatku menimba air eh salah, menimba ilmu ini. Di bulan ini merupakan pertemuan terakhirku dengan kelas yang aku pegang. Praktikum kali ini adalah Sistem Operasi, Alhamdulillah aku mendapatkan kelas yang interaktif. Mahasiswa yang tergabung di kelas J bisa dibilang-bilang kemampuan di atas rata-rata semua. Semakin senang ketika banyak cewek yang semangat belajar tentang informatika, suatu kejadian yang sangat jarang ditemui. Bukan hanya semangat tapi kemampuan mereka terkadang memudahkanku untuk mengajar saat di kelas. Loh, kok malah bahas tentang praktikum ya?

Kembali ke unpredictable schedule. Sering kali kita sudah menyusun agenda kita per minggu, per hari, per jam bahkan per menit. tapi tidak jarang juga kita menemui suatu kejadian yang harus didahulukan untuk dikerjakan, dan hal ini yang membuat beberapa agenda yang ktia tulis sebelumnya menjadi berantadakan dan kacau. Oleh karena itu mengatur waktu itu sangat penting. Tulislah beberapa target kamu setiap bulan, setiap minggu, setiap hari lebih bagus kalau setiap jam. Dengan begitu tidak akan ada lagi kata-kata “habis ini enaknya ngapain ya?, jadi bingung mau ngapain? loh! hari ini ada tugas ya?, oiya! hari ini aku ada janji dengan dosen!. Astaga kenapa aku lupa ngerjakan in ya?”.

Pertanyaan itu akan sering muncul, ketika manajemen waktu kita buruk, oleh karena itu aturlah waktumu. Taklukkan waktumu, maka kamu akan mudah menjalani kehidupan ini. kata orang Madura : “Time is Money”, loh? kata orang Inggris ya? πŸ™‚ . Oke dah, sekian dulu yah! waktu sudah malam dan menunjukkan 22.00 kurang 10 menit, itu artinya waktunya satpam memukul tiang telpon menandakan saatnya jam malam.

ALAM

3 thoughts on “Unpredictable Schedule

Berikan Komentar